Best Blogger Template

Modern dan Simpel



Penampilannya modern dengan permainan bentuk yang sederhana. Penggunaan bahan-bahan alam membuat gazebo berkesan hangat dan akrab.
Desain gazebo tampil dengan bentuk yang simpel, yaitu bentuk empat persegi dengan tiang dan dinding di satu sisi dan atap datar. Penggunaan dinding di satu sisi gazebo disebabkan bagian belakang gazebo merupakan ruang bilas. Gazebo ini memang berada di tepi kolam renang. Posisi ruang bilas sengaja diletakkan di belakang gazebo supaya mempunyai privasi.
Dinding gazebo menjadi point of view. Oleh sebab itu untuk finishing dinding menggunakan bahan batu alam paras Yogya. Detail pemasangan batu paras itu dibuat tidak polos dengan membuat unsur garis pada dinding. Unsur garis ini muncul karena digunakan dua jenis ukuran, yaitu lebar 10cm dan 2cm.
Batu yang berukuran lebar 2cm dipasang dengan posisi lebih maju sehingga nampak seperti garis yang membagi bidang dinding. Kemudian, untuk membuat dinding lebih menarik lagi, pemilik rumah memasang artwork berupa ukiran dari kayu jati pada bagian tengah dinding.
Tiang gazebo dibuat dari kayu jati, sementara untuk lantai menggunakan kayu bengkirai. Bahan tiang dan lantai dibedakan karena bahan lantai gazebo disamakan dengan lantai pool deck kolam renang. Kayu bengkirai dan jati sama-sama cocok digunakan untuk outdoor, tapi memang dari segi harga, kayu jati lebih mahal.
Atap gazebo menggunakan bahan yang ringan dan transparan, yaitu polikarbonat. Untuk struktur atap digunakan rangka baja dan kisi-kisi dari kayu bengkirai. Kisi-kisi itu dipasang agak rapat, sehingga meskipun atap gazebo transparan, ruang di bawahnya tidak terasa panas.

Leave a Reply