Best Blogger Template

Ringkas dan ringan

Gazebo tampil modern dengan bentuk geometris. Diwujudkan dalam permainan bentuk garis-garis horizontal dan vertikal yang tegas namun simpel.
Tema rancangan gazebo ini sama dengan arsitektur bangunan rumah. Inspirasinya adalah bentuk geometris karya arsitek terkenal, Frank L. Wright. Pemilik rumah memang menyukai gaya arsitektur legendaris itu.
Bentuk-bentuk geometris diterapkan dalam setiap elemen gazebo. Bentuk dasarnya adalah segi empat bujursangkar. Lalu terdapat tiang di empat sudutnya. Untuk atap digunakan atap datar (flat roof) dari dak beton sehingga terlihat lebih ringkas dan ringan. Yang lebih penting, ia tidak menutupi pandangan dari bangunan utama ke arah taman tempat gazebo berada.
Pada dasarnya, material gazebo yang digunakan untuk lantai, tiang, dan atap adalah bahan beton. Namun, untuk memberikan kesan yang lebih "hangat" maka dipilih finishing menggunakan bahan kayu bengkirai.
Gazebo ini berada pada halaman belakang rumah, tepatnya berada di antara kolam renang dan taman belakang. Selain dapat dicapai dari taman dengan berjalan melalui perkerasan yang terbuat dari batu andesit dikombinasi koral sikat, gazebo ini juga dapat dicapai dari dalam kolam renang. Posisinya memang tepat di tepi kolam renang.
Untuk penerangan digunakan lampu dinding yang bersifat spotlight menggunakan bohlam halogen. Itu dipasang pada bagian atas tiang, sehingga tiang akan tersorot tajam. Pemilihan warna armatur lampu dipilih yang sesuai warna kayu, yaitu cokelat tembaga. Ini membuat ia tampil senada dengan bagian atas tiang yang terbuat dari kayu.

Sumber : Ideaonline.co.id

Leave a Reply